Senin, 10 Agustus 2015

Vegetarian Tidak Menghambat Kemauan untuk Melancong

Mempunyai pola makan vegetarian tidak jadi rintangan saat berwisata. Hal semacam itu yang disadari oleh wanita yang sudah berkunjung ke 28 negara didunia untuk berwisata, Nila Tanzil.

" Bila berwisata ke satu tempat sih saya tidak terasa takut atau sangsi perihal kuliner vegetarian. Jikalau agak sulit (bisa kuliner vegetarian), saya pasti terus bisa, " kata Nila Tanzil pada KompasTravel selesai acara The Beauty of Spontaneous Travel pada minggu lantas di Jakarta.

Wanita yang sudah jadi seseorang vegan mulai sejak lahir ini menyampaikan bahwa kesusahan untuk memperoleh kuliner vegetarian tidak sering berlangsung pada dianya. Nila memikirkan bahwa mustahil orang-orang di satu negara tak mengonsumsi sayur-sayuran. Ia juga mempunyai tempat favorite untuk nikmati kuliner vegetarian saat berwisata.

" Bila saya sukanya pergi ke kuil-kuil Buddha lantaran sebagian besar mereka kan vegetarian serta sukai ada restoran vegetarian di lokasi kuil itu. Itu enak banget. Seperti di Thailand, " katanya.

Ia menceritakan bahwa destinasi wisata yang paling sulit untuk memperoleh kuliner vegetarian yaitu di Taiwan. Menurutnya, sebagian besar kuliner disana memakai babi hingga ia tidak bisa mengkonsumsinya.

" Nah bila telah demikian (tidak ketemu sayur-sayuran), makan makanan ringan saja. Mencari ke supermarket untuk mencari makanan, " katanya.

Ia membagikan pengalamannya saat berwisata di Afrika serta tak temukan sayur-sayuran untuk dikonsumsi. Lalu, Nila pergi ke supermarket untuk mencari makanan berbentuk mi instan. Saat di supermarket, ia jadi memperoleh mi instan dari Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar