Jumat, 03 Juli 2015

Mimpi Makan Sehat di Milas

NAMA resto Milas di Prawirotaman, Yogyakarta, adalah akronim dari mimpi lama sekali. Mimpi untuk dapat nikmati menu vegetarian. Makanan yang di sajikan bebas protein hewani dengan kata lain seperti steak tempe, pancake bayam, hingga burger tempe.

Seseorang vegetarian pada paruh ke-2 1990-an kesusahan mencari masakan spesial untuk beberapa vegetarian. Sebagian anak muda lalu membangun restoran vegetarian serta memberikannya nama Milas, mimpi lama sekali. Mimpi itu terwujud pada 1997. ”Ebi, rekanku dahulu pekerja sosial serta vegetarian, kesusahan mencari makanan vegetarian. Maka dari itu, tempat makan ini namanya Milas, ” kata Coki Tanjung, salah satu pengelola Milas.

Disana tersaji juga rosti, kentang sisir disanding dengan salad, keju, serta telur. Pelanggan dapat pula mencicipi Milas omelette. Pada menu camilan diantaranya ada sate tempe, sate jamur kuping, serta kentang goreng. Juga ada bruschetta, yaitu roti dengan keju, tomat, serta daun basil di atasnya. Ini termasuk juga camilan yang disukai pengunjung asing.

Menu paling utama sebagai favorite diantaranya steak tempe. Tidak lain berbentuk tempe bakar yang di sajikan dengan saus lada hitam, jamur, bawang bombai, kentang goreng, serta wortel. Tempe yang empuk serta lembut itu kirim sensasi gurih ke lidah. Ditambah sensasi lembut jamur serta pedas lada yang cocok, lumrah bila pelanggan ketagihan.

Steak ini sangatlah cocok ditemani satu gelas juice antistres, yaitu wortel, jahe, jeruk nipis, serta madu. Minuman itu di sajikan dingin dengan rasa asam fresh. ”Disebut juice antistres lantaran memanglah bermanfaat kurangi stres, ” kata Coki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar